Skip to main content

Hari Raya Waisak Diperingati Oleh Pemeluk Agama

Betapa tidak setiap hari umat katolik pasti merayakan sesuatu apakah itu hari raya atau peringatan para orang kudus. Lahir di nepal pada tahun 567 sm buddha gautama atau pangeran siddhartha gautama saat lahir adalah putra seorang pemimpin suku.

Deskripsi

Hari trisuci waisak 2562be yang jatuh pada 29 mei 2018 diperingati oleh umat budha dengan laku puja bakti semadi pengembangan kebijksanaan serta kegiatan sosial budaya budhis lainnya.

Hari raya waisak diperingati oleh pemeluk agama. Sebagai orang dewasa ia mendirikan pertapaan pengembara dan akhirnya berevolusi menjadi agama setelah kematiannya pada 80 tahun. Hari raya waisak pada 2019 jatuh pada hari minggu. Hari raya waisak 2019 jatuh pada hari minggu 19 mei 2019.

Hari raya waisak juga dikenal dengan nama visakah puja atau buddha purnima di india saga dawa di tibet vesak di malaysia dan singapura visakha bucha di thailand dan vesak di sri lanka. Pada hari ini seluruh pemeluk agama budha memperingati hari kelahiran budha. 0 perayaan waisak memang tidak segempar perayaan hari raya lain seperti natal karena memang faktanya pemeluk agama budha di indonesia hanya sekain persen.

Ketahui lebih lanjut latar belakang perayaan hari besar agama buddha ini. Sedangkan tempat ibadahnya merupakan. Hari raya yang diperingati umat katolik.

Waisak merupakan hari suci agama buddha untuk memperingati kelahiran buddha. Hari raya umat budha yang diperingati sebagai hari lahirnya pencetus agama budha yaitu sidharta gautama tahun ini jatuh pada 19 mei 2019. Salah satu agama yang diakui di indonesia adalah buddha.

Adapun dalam menyambutnya masyarakat di indonesia biasanya akan berkumpul di yogyakarta untuk melakukan perjalanan dari dan ke berbagai candi tua. Hari besar agama islam adalah idul fitri dan idul adha. Tempo co jakarta hari raya waisak jatuh pada kamis 7 mei 2020.

Tiga peristiwa suci tersebut terjadi pada hari yang sama yaitu hari purnama raya bulan waisak dengan tahun yang berbeda. Hari raya dalam agama islam ketika nabi shallallahu alaihi wa sallam datang ke madinah penduduk madinah memiliki dua hari raya untuk bersenang senang dan bermain main pada masa jahiliyah. Di dalam agama katolik bisa dibilang setiap hari adalah hari raya.

Pemeluk agama non kristen mungkin hanya mengetahui natal dan paskah sebagai hari raya umat katolik dan protestan. Peringatan hari raya waisak. Maka dia berkata aku datang kepada kalian dan kalian mempunyai dua hari raya pada masa jahiliyah yang kalian isi dengan bermain main.

Waisak hari suci agama buddha untuk memperingati 3 peristiwa penting. Memperingati 3 peristiwa yang terjadi saat purnama yaitu hari kelahiran pangeran siddharta pertama gautama mencapai penerangan sempurna dan sang buddha wafat. Meskipun yang dirayakan sebagai hari raya nasional hanya waisak tetapi sebenarnya hari besar agama buddha ada 4 lho yaitu.

Berdasarkan perhitungan pemeluk agama islam berjumlah 87 2 atau lebih dari 207 juta orang. Peringatan hari raya waisak merupakan hari suci agama buddha.

Peringati Kelahiran Buddha Intip 7 Tradisi Waisak Di Berbagai Negara Kumparan Com

Waisak Adalah Hari Raya Umat Buddha Net Citizen Journalist Facebook

Inspirasi Toleransi Dari Tebango Indonesia Go Id

Berdamai Dengan Penderitaan Spirit Waisak Dan Ramadan Oleh Esti Maryanti Ipaenim Kompasiana Com

Kerukunan Beragama Tidak Berarti Ikut Merayakan Hari Raya Agama Lain Muslimah News

Peringatan Waisak Di Berbagai Negara Minews Id

Galungan Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Kedamaian Waisak Kedamaian Indonesia Majalah Hikmahbudhi

Yuk Tambah Wawasan Anak Dengan Menjelaskan 5 Hal Tentang Hari Waisak Kumparan Com

Hari Besar Agama

Magha Puja Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Agama Di Indonesia

25 Trend Terbaru Hari Raya Agama Islam Brainly Natalia Triandayani

Pt Ansell Jaya Indonesia Inlagg Facebook

Intip Tradisi Unik Hari Waisak Di 7 Negara Ini Meriah Dengan Lentera Kumparan Com

Buku Pedoman Umat Buddha

2 Hari Raya Umat Hindu Selain Nyepi Merahputih

Waisak Dan Kegelisahan Buddhis Jawa Random Thoughts Dragonohalim

Hari Raya Waisak 2019 Harilibur Id


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar